oleh

Cegah Stunting, Posyandu Desa Bukit Batu Suluh dan Periksa Ibu Hamil

DETIKFAKTA.ID – Kader Posyandu Kasih Bunda Bukit Batu Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah lakukan penyuluhan dan pemeriksaan secara berkala kepada ibu hamil. Upaya ini dilakukan dalam rangka menekan tingginya angka stunting, sekaligus pencegahan secara dini.

Demikian disampaikan Ketua Posyandu Kasih Bunda yang juga Ketua TP-PKK Desa Bukit Batu, Ismawati. Kegiatan ini dilakukan bersama 5 orang Kader Posyandu juga dibantu oleh 5 orang kader kesehatan. Secara rutin mereka melakukan pemeriksaan door to door (dari pintu ke pintu). Juga memberikan penyuluhan cara menghindari serta dampak terkena stunting kepada anggota.

“Saya berharap dengan mendatangi secara langsung ke rumah-rumah, terutama ibu hamil. Dalam hal penerangan dampak stunting ini. Setidaknya mereka akan mau dan selalu memeriksakan kehamilan dan juga memberikan imunisasi kepada anak balitanya,” ujar Ismawati, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga :  Dinsos Kapuas Sosialisasikan Program BPNT

Lebih lanjut , ia menyebutkan, untuk saat ini data kepesertaan anggota yang aktif dan rutin memeriksakan kehamilan serta anak balitanya tercatat ada sekitar kurang lebih 35 orang. (HER)

Loading...

Baca Juga