oleh

Kaum Hawa di Desa Hurung Tabengan Ikut Kerja Bangun Desa

DETIKFAKTA.ID – Ibu-ibu di Desa Hurung Tabengan Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas terlibat langsung dalam pengerjaan pembangunan desanya.

“Mereka ikau membaur dengan warga desa pria bekerjasama mengaduk, mengangkat bahkan menimbun serta meratakan adukan campuran semen, dalam pengerjaan semenisasi jalan,” kata Kepala Desa (Kades) Hurung Tabengan Ogut via seluler, Sabtu (22/9/19).

Ogut mengaku, bahwa tidak pernah mengarahkan atau mengajak warganya ibu-ibu untuk bekerja membangun jalan yang ada di desa. Tetapi pada saat musyawarah desa tentang pelaksanaan program padat karya hanya ditawarkan, dan ibu-ibu ini justru mengajukan diri untuk ikut dalam bagian perkerjaan itu.

“Alasanya agar dapat penghasilan tambahan buat belanja dapur, kata mereka,” ungkap Kades Desa Hurung Tabengan.

Baca Juga :  Pemdes Hurung Tampang Galakkan Program Sanitasi

Lebih lanjut diterangkan, untuk pengelolaan dana DD tahun 2019 telah mengganggarkan dana tersebut. Seperti untuk pembangunan semenisasi jalan lingkungan desa dan pengadaan fasilitas penerangan yaitu perangkat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atau solarcell yang dibagikan kesemua rumah tangga.

“Kita terus kembangkan pembangunan desa yang menyentuh langsung dengan masyarakat, sesuai kebutuhan warga,” timpalnya. (HER)

Loading...

Baca Juga