oleh

Aliansi Rakyat Nyatakan Mosi Tidak Percaya Pemerintah dan DPR

DETIKFAKTA.ID – Sekelompok masyarakat dan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Rakyat yang terdiri dari Koalisi Masyarakat Sipil (KMS), Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan Mosi Tidak Percaya kepada Pemerintah dan DPR.

“Kami menyatakan mosi tidak percaya kepada pemerintah dan DPR RI,”ujar Zenzi Suhadi selaku koordinator dalam siaran pers, Rabu (3/10/2019).

Mosi tidak percaya tersebut disebabkan disahkanya Rancangan Undang-Undang yang menguntungkan korporasi namun merugikan rakyat. Sehingga mereka menamakan keadaan ini dengan Reformasi Dikorupsi.

“Pemerintah dan DPR terbukti melakukan serangan sistematis dan meluas kepada rakyat dari berbagai latar belakang yang melakukan aksi-aksi Reformasi Dikorupsi,”lanjutnya

Selanjutnya gerakan tersebut menginginkan adanya revisi UU Pemilu. Hal ini disebabkan kebobrokan yang ada di dalam DPR dan pemerintahan yang merusak 21 tahun reformasi.

Baca Juga :  Hilda Basalamah: Panitia Ijtima Ulama IV Kok Segitu Amat Sih, Ribet

“Untuk itu revisi UU Pemilu menjadi tugas mendesak gerakan rakyat untuk memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi selama 21 tahun ini,”pungkasnya (RYO)

Loading...

Baca Juga