oleh

HINO Ingin Profesi Pengemudi Truk Buat Bangga Keluarga

DETIKFAKTA.ID –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) kendaraan berat Hino ingin pengemudi truk bangga dengan profesi yang mereka sandang. Upaya yang mereka lakukan dengan mengadakan berbagai acara kompetisi safety driving yang dibalut dengan konsep menyenangkan.

“Jadi gini, kita memberikan kompetisi safety driving. Kita adakan suatu acara akbar di setiap daerah, kita undang 100-150 pengemudi. Kemudian kita announce nominator-nomimatornya. Itu memberikan mereka rasa pride di lingkungannya,” ujar Direktur Penjualan dan Promosi  PT HMSI Santiko Wardoyo di Hino Training Center, Tangerang, Jumat (4/10/2019)

Selain melibatkan para pengemudi truk, Hino juga mengajak istri mereka agar timbul rasa kebangsaan saat suaminya mendapat nominasi. Hal ini menunjukkan bahwa profesi pengemudi seperti profesi lainnya.

“Kita panggil keluarganya juga. Kita ajak bahkan saya lihat saya terharu istrinya senang jika suaminya jadi nominator. Bahkan ada yang sampai nangis. Itu membuktikan bahwa pengemudi itu bukan di posisi yang rendah tapi profesi yang cukup baik. Sama dengan saya di sales dan jurnalis,” imbuhnya

Baca Juga :  Massa LBH Phasivic Terus Demo Menristekdikti Sampai SK YPIM Dicabut

Santiko menambahkan juga acara yang diadakan terkadang bukannya tanpa kendala. Ia sering menghadapi padatnya jam kerja pengemudi. Namun ia bersyukur karena para pengusaha truk menyadari pentingnya training tersebut.

“Namun terkadang masalah waktu, mereka menghadapi ritase kerjaan harus angkut, jalan, intinya masalah waktu. Namun puji syukur para pengusaha ini ternyata aware juga. Sebagian aware merasa karena ada efek positifnya,” pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga