oleh

Kades Baronang II Ajak Warganya Ikut Pelihara GSG Palampang Tarung

DETIKFAKTA.ID – Kepala Desa Baronang-II Samuel berharap warganya untuk ikut memelihara fasilitas Gedung Serba Guna (GSG) Palampang Tarung di Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah. Menurutnya, GSG tersebut mempunyai manfaat yang sangat besar. Selain memang sudah menjadi keinginan bersama gedung itu juga dapat dipergunakan warga untuk melakukan berbagai upacara baik sosial maupun ritual keagamaan.

“Harapan saya selaku Kades, mudahan seluruh warga dapat turut serta untuk memeliharanya. Setidaknya dengan demikian GSG Palampang Tarung ini akan menjadi manfaat bagi semua,” kata Samuel.

Lebih lanjut diterangkan, pembangunan GSG ini memang sudah menjadi keinginan seluruh warga. Sebab selama ini apabila ada baik desa melaksanakan acara pemerintahan ataupun warga mau melaksanakan suatu pesta hajatan, merasa kesulitan untuk menacari lokasi atau tempat.

“Dengan tersedianya GSG ini, tentu saja siapapun yang mau mempergunakanya itu dapat memakainya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kaderisasi Nasional GPI di Banten Didatangi Densus 88

Untuk saat ini, masih menurut Kades bangunan tersebut hanya sebatas bangunan, belum ada fasilitas pendukung. Kedepan, dengan alokasi anggaran dana yang sama, yaitu dana desa, pihaknya selaku Aparatur Desa Baronang II akan mengganggarkan penyediaan kelengkapan lainnya. Seperti sound sistem, penerangan dan bangku serta meja. (HER)

Loading...

Baca Juga