oleh

Kapolres Depok Berbagi Pengalaman Kepada Kader HMI Se-Indonesia

DETIKFAKTA.ID – Kapolres Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah berbagi pengalaman di forum Senior Course HMI Cabang Depok tingkat nasional. Ia yang baru menjabat Agustus 2019 tersebut berusaha menyapa kalangan yang sudah lama di Depok.

“Saya baru menjabat Agustus 2019, dan ingin lebih kenal dengan pihak-pihak yang sudah lama di Depok,” ujar bapak tiga anak tersebut, Rabu (20/11/2019)

Dalam kesempatan tersebut Azis menceritakan pengalamannya yang telah bertugas hampir di seluruh wilayah Indonesia. Ia mengisi materi berjudul wawasan kebangsaan bagi pemuda-pemudi Indonesia.

“Setelah Lulus Akpol 1998, saya bertugas di Poltabes Semarang tepatnya Polsek Kendal, Polres Klaten. Setelah PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian-red) ditugaskan di Polda Jawa Timur, Surabaya,” tutur¬†Kapolres Depok.

“Kemudian juga ke sempat di Polda Papua kembali ke Jawa Tengah sebagai Kapolres Wonosobo kemudian Sumatera Selatan lalu menjadi Staff Mabes Polri dan terakhir sebagai kapolres Metro Depok dari Agustus,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bhayangkari Ranting Polsek Kembangan Sambangi Yayasan Yatim

Kemudian Azis menjelaskan bahwa dengan kondisi Indonesia saat ini yang terdiri dari berbagai suku dan bahasa. Hal tersebut menimbulkan kerawanan konflik seperti yang dialaminya saat bertugas di Papua.

“Saya pernah menangani perang suku di Papua. Dimana saya menangani 9 suku dengan 9 bahasa yang berbeda,” tuturnya.

Dalam acara yang berlangsung sampai hari Minggu (24/11/2019) tersebut, Kapolres Depok didampingi Ketua HMI Cabang Depok, Bagas Kurniawan dan Ketua BPL Cabang Depok, Irsyad Muhammad. (RYO)

Loading...

Baca Juga