oleh

Lima Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah

DETIKFAKTA.ID – Sedikitnya 5 buah rumah tempat tinggal Pemukiman Kelurahan Pulau Kupang RT.06.(Handel Bakambat) Kecamatan Bataguh, Kuala Kapuas, Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 10.30 WIB dilalap si jago merah. Akibat dari amukan┬ási jago merah tersebut sebanyak 5 Kepala Keluarga terdiri dari 15 jiwa (14 dewasa, 1 anak usia sekolah dasar) kehilangan tempat tinggal dan bahkan pakaian serta harta benda tidak satupun sempat diselamatkan.

“Kejadian tersebut begitu cepat karena kontruksi rumah terbakar tersebut dari kayu” kata Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga melalui pesan singkat selulernya, Selasa (26/11/2019).

Api cepat membakar karena rumah tersebut berkontruksi kayu dan api dapat di padamkan sekitar 30 menit kemudian. Akibat kejadian tersebut 5 (lima) unit rumah pemilik (1). An. Idham, (2). Jainudin, (3). Johan, (4).Sairi, (5). Sarkani. habis terbakar (rusak berat). Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan luka. Korban terdampak 5 (lima) Kepala Keluarga dan 15 (lima belas) jiwa termasuk 1 (satu) jiwa anak sekolah Dasar.

“Penyebebnya masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib, upaya dan gerak cepat BPBD dibantu relawan masyarakat setempat” tegas Sinaga.

Baca Juga :  Hapsi Galang Dana Untuk Dirikan Pesantren Pertama di Amerika

Bersama TNI dan Polisi melakukan pengaman dan melakukan penyelidikan di lokasi kejadia , BPBD Kab . Kapuas dan Pihak terkait melakukan pendataan di lokasi kejadian serta menyiapkan kebutuhan pasca bencana untuk korban terdampak. (HER)

Loading...

Baca Juga