oleh

DPRD Kapuas Nilai Bangunan SDN 3 Bandaraya Tidak Layak

DETIKFAKTA.ID – Jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas melihat langsung kondisi bangunan SDN 3 Bandaraya Kecamatan Tamban Catur. Sidak ini dilakukan menanggapi informasi masyarakat tentang kondisi bangunan sekolah yang dianggap sangat tidak layak.

“Memprihatinkan kondisi bangunan SDN 3 Bandaraya tersebut. Dimana atapnya banyak bocor sehingga berimbas rusaknya plapon” ujar anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, H. Abdurahman Amur di dewan Kapuas, Senin (9/12/2019).

Bahkan, lanjut Legislator dari Partai Golkar ini bahwa lebih parahnya lagi terdapat beberapa tihang bangunan terputus.

“Kondisi tersebut membahayakan. Sehingga banyak ruang yang rusak tidak digunakan lagi. Proses belajar mengajar terpaksa digabungkan karena beberapa bangunan mengalami kerusakan parah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, H. Ahmad Baihaqi mengatakan setelah mendapat aspirasi pihaknya langsung kelapangan.

“Hari ini (kemarin-red) kami menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Ternyata benar kondisi bangunan SDN 3 Bandaraya mengalami kerusakan parah dan sudah tidak layak,” ucap Baihaqi.

Dalam hal ini, sudah diusulkan masuk APBD tahun depan, dengan demikian kita setelah mendapat aspirasi, kemudian memperjuangkan dan melihat langsung komdisinya, ternyata sangat benar-benar bangunan SDN 3 Bandaraya Tidak Layak. (HER)

Loading...

Baca Juga