oleh

Di Mantangai Kabupaten Kapuas, Ada Beberapa Desa Sangat Tertinggal

DETIKFAKTA.ID – Pelaksaan kunker dan monitoring di wilayah Kecamatan Mantangai membuat wakil rakyat Kapuas sangat terpukul. Pasalnya masih terdapat beberapa desa yang dirasa sangat tertinggal.

“Perbatasan antara wilayah Mantangai dengan Kecamatan Timpah terdapat beberapa desa yang sangat tertinggal,” kata Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Fraksi Golkar, Pree Buben melalui telpon selulernya, Minggu (22/12/2019).

Lanjutnya, dinyatakan sangat tertinggal karena selain ada desa yang tidak ada sarana pendidikan juga tidak menikmati pembangunan penerangan listrik. Kondisi ini ditambah tidak tersedianya tenaga medis kesehatan.

“Sangat prihatin akan kondosi tersebut, bagaimana tidak, ditengah kemajuan teknologi saat ini. Masih saja terdapat desa-desa tanpa penerangan listrik, tanpa tenaga medis/bidan. Dan tragis lagi sarana pendidikan pun tidak ada” ucap Pree Buben.

Anggota Komisi II Dewan Kapuas ini mengharapkan agar pemerintah daerah memperhatikan beberapa desa yang sangat tertinggal tersebut. Hal ini agar warga setempat merasakan pembangunan.

Baca Juga :  Karang Taruna Majauleng Menjadi Penggerak Pemuda

” yang utama adalah pendidikan, dan Kesehatan dan penerangan listrik, begitu pula infrastruktur nya agar bisa terhubung, baik menuju ibu kota kecamatan Mantangai ataupun ke Kecamatan Timpah” tegas Pree Buben.

Disektor Kesehatan, seringnya kematian anak dan ibu ketika hamil dan beberapa kejadi kesehatan karena tidak ada tenaga medis/bidan ditempatkan.

” Penomena tersebut sudah puluhan tahun terjadi, kenapa dibiarkan yang seharusnya pemerintah Kecamatan lebih aktif memperjuangkan nasib masyarakatnya yang masih sangat tertinggal tersebut” pungkas Pree Buben. (HER)

Loading...

Baca Juga