oleh

Lurah Rawabunga Respon Tumpukan Sampah di Proyek Tol Becakayu

DETIKFAKTA.ID – Lurah Rawabunga, Agustina merespon aduan warga terkait tumpukan sampah di proyek Becakayu di Jalan D.I Panjaitan depan kantor PT Telkom. Agustina mengirim pasukan oranye atau PPSU untuk segera membersihkan area tersebut.

“Awalnya berdasarkan laporan staff kelurahan hanya puing. Ternyata laporan warga terdapat sampah. Dan segera kami tindak mengirim PPSU agar tidak menggunung,” ujarnya saat diwawancarai di kantornya Senin sore (30/12/2019).

Agustina kemudian mengapresiasi warga yang melaporkan kejadian tersebut melalui detikfakta.id. Ia menilai di zaman 4.0 masyarakat dapat turut serta membantu pemerintah dengan bantuan teknologi.

700 Covid DF
700 Covid DF

“Perkembangan teknologi dapat dimanfaatkan warga untuk membantu pemerintah menjalankan pengawasan agar lingkungan menjadi tertib, bersih dan sehat,” imbuh Lurah Rawabunga.

Baca Juga :  Miris, Ekonomi Dijunjung, Ibadah Dibendung. Opini Sulastri

Rawabunga sendiri merupakan wilayah yang termasuk dilalui Proyek Toll Becakayu. Proyek Toll Becakayu sendiri banyak meninggalkan genangan dan lahan-lahan kosong yang dijadikan warga tempat membuang puing bersama karungnya, lambat laun ada warga ikut-ikutan yang membuang sampah rumah tangga.

“Menurut Waskita jika membuang puing diizinkan, namun kami tidak menyangka jika dibuang bersama karungnya dan ada sampah rumah tangga sedikit, Maka itu kami minta bantuan warga untuk terus
mengawasi agar tidak menumpuk,” pungkasnya. (RYO)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga