oleh

Mahasiswa FH UNIJA: Solidaritas Menjadi Prioritas

DETIKFAKTA.ID – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jakarta (FH Unija) Semester 1A mempraktekkan pergantian pimpinan dengan sistem demokrasi sesuai hukum yang berlaku. Dalam praktek pergantian kepemimpinan ini, mereka mengedepankan solidaritas menjadi prioritas.

Prakter pergantian pemimpin secara demoktratis sesuai hukum ini dilakukan pada pergantian ketua kelas untuk mahasiswa FH Unija semester 1A. Pergantian ini dilakukan karena masa jabatan ketua kelas sudah selesai.

Kelas 1A kemudian menentukan tim perumus untuk menentukan sistem aturan hukum pada pergantian ketua kelas. Ketua tim perumus M. Indra Suryana kemudian menentukan bahwa pergantian pimpinanditentukan melalui mekanisme voting. Menurut Indra, keputusan mekanisme voting diambil karena tim perumus mengedepankan solidaritas menjadi prioritas.

“Tim perumus ingin Mahasiswa kelas 1A FH Unija yang akan naik ke semester 2 ini benar harus bisa menjadi agen perubahan dan agen intelektual di bidang Hukum. Jadi kita harus sama-sama belajar dewasa untuk bisa berdemokrasi dengan baik. Dengan semua anggota kelas 1A turut memberikan suaranya, maka ketua kelas yang baru dipilih berdasarkan keputusan bersama. Karena bagi kami, solidaritas menjadi prioritas,” ujar Indra di ruang seminar lantai 1 FH Unija kawasan Pulomas Barat, Villamas, Jakarta Timur, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :  Gerak Cepat Dinsos Kapuas Soal Bantuan Diapresiasi

Adapun hasil dari Voting terpilihlah Edison sebagai Ketua Kelas dan Fahmi sebagai wakil. Kepada “warga kelas 1A”, mereka berjanji untuk selalu melakukan  perubahan kelas 1A menjadi lebih baik.

“Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kelas 1A Fakultas Hukum. Agar tetap menjadi barometernya fakultas Hukum,” pungkas Edison. (ANW)

Loading...

Baca Juga