oleh

Sejumlah Siswa Magang di Sekretariat Dewan Kapuas

DETIKFAKTA.ID – Setwan Kapuas H. Hidayatullah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak sekolah yang menempatkan siswanya melakukan magang di Sekretariat Dewan Kabupaten Kapuas.

“Dalam kegiatan magang tersebut bisa memberikan pencerahan kepada para siswa. Sehingga ilmu diterima di sekolah bisa bermamfaat di dalam praktek kesehariannya,” kata Sekretaris Dewan Kapuas, H. Hidayatullah di sekretariat dewan Kapuas, Senin (20/1/2020).

Lanjutnya, dengan kegiatan magang tersebut menjadikan ilmu yang didapat di sekolah akan terlihat dalam praktek. Selanjutnya praktek yang didapat akan memperkaya pengetahuan mereka.

H Hidayatullah menambahkan, terkadang pelajaran di sekolah terdapat beberapa teori yang terjadi sebuah penggeseran dalam praktek di lapangan. Hal ini dapat ditemui mulai dari pengadministrasi buku-buku, pembuatan laporan, bahkan sampai pada tata krama mengantar surat ke kantor-kantor.

“Kita bisa memberikan keilmuan secara langsung kepada siswa yang magang. Melakukan adaptasi antara ilmu didapat di disekolah bisa singkron dalam ptaktek,” ujar Bang Dayat sapaan akrab mantan Asisten I Setda Kapuas ini.

Baca Juga :  Kapolres, Dandim dan Danlanal Banyuwangi Tegaskan NKRI Harga Mati

Saat ini siswa magang berasal dari SMK 1 Kapuas sebanyak 6 orang. Keenamnya mengambil jurusan akutansi, Perkantoran dan Perbankan.

“Mereka yang magang tersebut ditempatkan di sekretariat dewan,” pungkas Bang Dayat. (HER)

Loading...

Baca Juga