oleh

Berkurang Penerima BPJS Sosial, DPRD Kapuas Minta Segera Cari Solusi

DETIKFAKTA.ID – Penerima program BPJS Sosial bagi masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kapuas mengalami pengurangan sebanyak 16 ribu dari 3.200 penerima. Hal ini membuat pemerintah daerah harus segera mencarikan solusinya.

Hal ini diungkapkan anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. Ia merasa prihatin akan kondisi tersebut bakal dialami oleh masyarakat Kapuas yang tidak mampu.

“Bagaimana pemerintah daerah menyikapi permasyalahan ini dengan sangat bijaksana. Karena masyarakat yang sudah menerima BPJS sosial akan tersentak apabila mengetahui sudah tidak bisa diaktifkan lagi kartu BPJS sosialnya,” kata Algrin Gasan di DPRD Kapuas, Selasa (28/1/2020).

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas periode terdahulu ini meminta agar pihak pemerintah daerah agar bergerak cepat untuk mencarikan solusi terbaik.

Baca Juga :  Masyarakat Apresiasi Terhadap TNI POLRI Lancarkan Mudik Lebaran

“Jangan sampai nanti ketika penerima BPJS tersebut mau berobat, lantas ditolak. Akibat sudah dikeluarkanya dari peserta BPJS sosial tersebut,” harap Ketua Bapemperda ini.

DPRD Kapuas berharap, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari pemerintah sebagai pelayanan publik terus akan bergerak dengan baik. (HER)

Loading...

Baca Juga