oleh

Jakarta Banjir Lagi, Rakyat Butuh Solusi Bukan Dipolitisasi

DETIKFAKTA.ID – Masyarakat meminta persoalan banjir di Jakarta diberikan solusi bukan malah dipolitisasi oleh pemerintah provinsi atau pemerintah pusat. Dibutuhkan sinergi antar kedua pihak agar persoalan tahunan masyarakat Jakarta ini cepat selesai.

Curah hujan tinggi dari Jumat malam membuat beberapa ruas Jalan di Jakarta Utara tergenang banjir. Bahkan pada Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, sepanjang jalan bypass Kodamar juga tidak luput dari banjir dengan kedalaman hingga setinggi lutut orang dewasa. Nampak beberapa kendaraan tidak bisa melalui jalan tersebut sehingga berputar arah melawan arus hingga membuat kemacetan.

Rudi salah satu pengendara sepeda motor saat diwawancarai awak media menyebutkan bahwa awal tahun ini sudah terjadi dua kali banjir besar di Jakarta. Pertama, awal tahun 2020 dan yang kedua pertengahan bulan Febuari saat ini. Ia berharap kondisi banjir seperti ini mendapat perhatian serius dari pemerintah provinsi, bukan sekedar janji manis. Karena sudah berkali-kali ganti gubenur Jakarta, tetap saja tidak ada yang sanggup mengatasinya.

700 Covid DF

Ia juga meminta pemerintah pusat cepat bertindak, bukan malah masalah banjir di Jakarta justru dipolitisasi. Karena tentu rakyat membutuhkan solusi yang pasti.

700 Covid DF

“Tahun ini sudah dua kali banjir besar di Jakarta awal tahun 2020 dan pertengahan bulan Febuari 2020. Tentunya musibah banjir seperti ini harus ada solusi bukan malah dipolitisasi. Dan pemerintah pusat juga harus bertindak cepat, karena rakyat itu butuh solusi,” ungkap Rudi di kawasan Byapass Kodamar, Sabtu pagi (8/2/2020).

Baca Juga :  Kabupaten Deiyai Gelar PSU, Pangdam dan Kapolda Tinjau Langsung Kelokasi

Di lokasi yang sama, Nunu salah satu karyawati swasta mengingatkan bahwa musibah banjir merupakan persoalan bersama. Ia meminta pemerintah baik provinsi maupun pusat agar bersinergi memikirkan masalah rakyat Jakarta.

“Musibah banjir ini harus ada solusinya bukan malah saling menyalahkan antara Pemrov DKI dan Pemerintah Pusat. Karena rakyat butuh solusi. Kalau tidak ada solusi, berarti negara gagal dalam melindungi rakyatnya,” ujarnya. (ANW)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga