oleh

FIA Unija Gelar Diskusi Publik Sosialisasikan Omnibuslaw

DETIKFAKTA.ID – Fakultas administrasi (FIA) Universitas Jakarta (Unija) mengelar diskusi Publik omnibuslaw bertajuk “Ijtihad ekonomi problem dan Solusinya”. Kegiatan tersebut dihadiri dua Narasumber Dr. Ruberia.SH.MH. Dosen Fakultas hukum Tarumanegara dan Prof.Ali Muhanif dari (UIN) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Hadir Rektor UNIJA Tjindra Parma Wikyoprayikno S.H.M.H, Dekan FIA Drs. H. Abdul Malik, M. SI, beserta beberapa dosen pengajar UNIJA (Universitas Jakarta) dan Para utusan2 dari KAlBIS, kordinator beserta Penanggung Jawab acara Sahal Mubarok, S.Fil, MA, Beliau juga mengatakan bahwa masyarakat maupun kaum Pelajar belum memahami betul tentang apa itu omnibuslaw.

“Sebenarnya kaum akadimisi saja masih banyak yang belum memahami dengan baik apa itu omnibuslaw. Dengan diskusi publik inilah kami ingin mensosialisasikan dan memberi pemahaman yang mendalam tentang apa itu omnibuslaw. Agar masyarakat maupun Mahasiswa memahami Omnibuslaw yang sedang happening di masyarakat ” tuturnya Sahal di Kampus Universitas Jakarta Pulo Mas Barat Jakarta Timur, Jumat (13/3/2020).

700 Covid DF
700 Covid DF

Selain mensosialisasikan, Sahal juga ingin menyerap aspirasi pemahaman sekaligus keberatan masyarakat dalam rancangan undang-undang Omnibuslaw yang di buat oleh pemerintah. Karena menurutnya ini masih bersifat rancangan.

Baca Juga :  LHB Phasvic: Kisruh YPI dan YPIM, Izin Serta Akreditasi Akfar Akafarma Dicabut

“Jadi jangan sampai sekedar ikutan-ikutan pro dan kontra tanpa memahami dasarnya. Sehingga malah merugikan diri sendiri. Kita ingin mensosialisasikan, menyerap aspirasi pemahaman dan sekaligus keberatan masyarakat maupun Mahasiswa terhadap undang-undang omnibuslaw yang dibuat oleh pemerintah. Jangan sampai hanya ikut-ikutan tanpa tau dasarnya yang justru akan merugikan kita Sebagai masyarakat maupun Mahasiswa ” pungkasnya. (ANW)

700 Covid DF
Loading...

Baca Juga