oleh

Organisasi Wartawan Petaka Banyuwangi Resmi Terbentuk

DETIKFAKTA.ID – Wadah organisasi baru wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, telah resmi terbentuk. Organisasi tersebut bernama Petaka (Pergerakan Wartawan Reinkarnasi).

Pembentukan yang digelar di Cafe Southel, Senin (3/5/2021) ini bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Sedunia. Sejumlah jurnalis dari berbagai media online tergabung dalam organisasi tersebut.

Berdasarkan hasil musyawarah calon pengurus, menyepakati Nanang Slamet sebagai ketua Petaka Banyuwangi. Selain itu struktur kepengurusan kebawahnya juga telah terbentuk.

Ketua terpilih, Nanang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Petaka di Kabupaten Banyuwangi ini.

“Semoga Petaka ini dapat menjadi wadah dalam memberikan edukasi serta manfaat kepada masyarakat,” ungkap Nanang yang juga Pengacara di Banyuwangi ini.

Dia memaparkan, sebagai organisasi yang memiliki visi kesejahteraan yang berkeadilan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah ataupun stakeholder lainnnya.

“Kami siap bersinergi dan mendukung semua intansi baik program nasional dan pembangunan nasional,” tukasnya.

Nanag juga meminta, seluruh pengurus Petaka bisa bekerjasama dengan baik dalam membesarkan organisasi tanpa ada gejolak sesama pengurus.

“Saya berharap dengan adanya wadah ini menjadi ajang pemersatu bagi semua jurnalis yang ada di Banyuwangi. Terutama mereka yang tergabung dalam Petaka. Bangun kerjasama yang baik demi masa depan Petaka kedepan,” pintanya.

Menurut Nanang, hadirnya Petaka di Banyuwangi ini sebagai naungan agar para wartawan yang tergabung di dalamnya lebih profesional.

Diawali dengan pembacaan PANCASILA dan diikuti oleh seluruh yang hadir untuk membangun spirit PETAKA, apresiasi yang tinggi juga di sampaikan oleh Eko Wijiono yang selama ini dikenal sebagai aktivis anti korupsi, dalam penyampaiannya berharap PETAKA mampu menjadi wadah kegiatan jurnalistik yang menjadi poros baru yang memiliki strategi terorganisir dalam memberikan informasi secar aktual kepada publik. Jaga idealisme dan kehormatan untuk dapat memimpin dan dipimpin dengan khidmat pesan Eko bersemangat. (EST)

Loading...

Baca Juga