oleh

Ini Surat Permohonan Sponsor Ratna Sarumpaet Kepada Gubernur

LeaderBoard_700x120

Detikfakta – Beredar di media sosial surat permohonan sponsor Ratna Sarumpaet yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ratna Sarumpaet di tangkap di Bandara Soekarno Hatta saat hendak berangkat ke Chile.

Surat dengan nomor 003297 ini dibuat pada tanggal 31 Januari 2018. Dalam surat tersebut dikatakan bahwa Ratna Sarumpaet mendapat undangan dari The 11 Women Playwrights International (WPI) Conference 2018. Ratna mengaku dalam surat tersebut, dirinya adalah anggota senior di WPI.

“Pada tahun 1997, ketika saya dipenjara rezim Orba, para anggota Conference inilah yang secara internasiional menggerakkan tekanan pada Presiden Suharto untuk membebaskan saya,” tulis Ratna dalam surat permohonan sponsor.

Kepada Anies, Ratna mengatakan di Indonesia cukup langka akan ‘perempuan penulis drama‘. Dan di sisi lain dia menyatakan telah memperjuangkan kehadiran kongres yang sama pada 2007, yang digelar di Jawa dan Bali.

“Itu mungkin yang mendorong saya memberanikan meminta kesediaan Bapak mempertimbangkan kemungkinan Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi kehadiran saya di Chile, Oktober nanti,” ujar Ratna.

Dilampirkan dalam surat tersebut, ada 2 lembar surat Letter of Invitation dari WPI tertanggal 17 Oktober 2017. Dalam undangan disebutkan, WPI adalah sebuah organisasi nirlaba, mengundang Ratna Sarumpaet untuk hadir sebagai pembicara yang membagi pengalamannya kepada audiens.

Dibagian akhir undangan tersebut, disebutkan bahwa yang berpartisipasi harus memperhatikan bahwa panitian tidak menyiapkan biaya transportasi, akomodasi, bahkan panitian hanya menyediakan makan siang dan coffee break saja.

Surat yang keempat adalah surat  tanda permohonan sponsor Ratna Sarumpaet. Dalam tanda terima tersebut ditulis bahwa surat Ratna diterima tanggal15Februari2018. (Dwi)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga