oleh

Inggar Saputra: Kasus Jiwasraya Ganggu Ketahanan Ekonomi Nasional

DETIKFAKTA.ID – Pengamat ketahanan nasional Inggar Saputra menilai, kasus Jiwasraya berdampak buruk pada ekonomi kerakyatan. Jika kasus ini dibiarkan berlarut-larut, akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam ekonomi dan menimbulkan keresahan sosial di Masyarakat.

“Jika kasus Jiwasraya ini sengaja dibiarkan bergulir, akan berdampak buruk kepada ketahanan nasional dan menimbulkan keresahan sosial di Masyarakat ” ungkapnya di depan kampus Unija jalan Pulomas Barat Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020)

700 Covid DF

Ia mengukapkan, kasus yang hingga saat ini belum ada titik terang tersebut menimbulkan preseden buruk dimata hukum. Kondisi ini menunjukkan betapa lemahnya penegakan hukum di Indonesia. Apalagi kasus itu saat ini sudah menjadi bola liar panas yang terkesan sengaja dibiarkan bergulir kemana-mana.

700 Covid DF

“Untuk itu perlu ada keseriusan dan kesadaran kepada semua pihak agar kasus jiwasraya tersebut benar-benar serius menanganinya. Siapapun yang terlibat harus siap berhadapan dengan hukum bukan malah menjadi sandiwara politik. Dan ini tugas KPK dan Polri untuk serius menangani dan tidak tebang pilih dalam melaksanakan pengakan hukumnya,” tutup Inggar Saputra. (ANW)

Baca Juga :  Hulia Syahendra: Akibat Perebutan Kekuasaan Organisasi Advocat Pecah
700 Covid DF
Loading...

Baca Juga