oleh

Pawai Aksi Sopir Odol Tuntut Kebijakan Pemerintah

DETIKFAKTA.ID — Arak-arakan panjang kendaraan truk berukuran besar dijalan raya situbondo ketapang Banyuwangi mengakibatkan macet. Senin, (03/01/2022).

Ratusan sopir truk yang menolak over dimensi over loading (ODOL) memblokade akses menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Tuntutan para pahlawan logistik ini yang di motori oleh aliansi komonitas sopir indonesia (AKSI), Salah satu koordinator aksi Slamet Barokah menyampaikan dalam wawancaranya Senin malam 03/01/2021 di terminal tanjung wangi ketapang usai aksi.

“Kami dalam artian teman-teman sopir menolak pemberlakuan Zero odol ini, apalagi di masa pandemi yaitu dimana pemulihan ekonomi nasional”kata Slamet Barokah kepada detikfakta,id, Senin malam 03/01/2021 di terminal tanjung wangi ketapang

“Alasan kami menolak pemberlakuan Odol ini dikarenakan kami sudah tidak bisa lagi ngurus Kir kendaraan karena kendaraan kami over dimensi” tutur Slamet kepada detikfakta.id.

ditempat yang sama 2 orang sopir pak Asmoro dan pak Widodo juga ikut menambahkan penyampaian aspirasinya,

“keinginan kami atas pemberlakuan aturan ini harusnya berkeadilan, sama dengan mobil mobil yang baru tidak panjang/long”

” Jika mobil-mobil baru itu panjangnya misal 6 meter ya semuanya sama dengan mobil mobil lainya., akan tetapi jika mobil itu di potong ukuranya maka kendaraan akan bertambah ramai”

“Peraturan ini sangat menguntungkan pengusaha besar, lalu bagaimana dengan pengusaha bawah, pengusaha bawah dirugikan,Jelasnya

Demikian peserta akasi dikarenakan waktu sudah malam, maka peserta aksi pun istirahat dan akan dilanjutkan besok pagi sampai dengan pemerintah memberhentikan aturan odol. (EST)

Loading...

Baca Juga