oleh

Ketua FBJP : Budaya Itu Bisa di Bawa ke Ranah Politik dan Sosial

DETIKFAKTA.IDKetua Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) M.Husin Munir ajak genarasi muda untuk melestarikan budaya kesenian Betawi yang hampir punah, Ia menuturkan Budaya itu bisa masuk ke Sosial maupun politik, tapi lebih mengutamakan Sosial dan Budayanya.

Demikian disampaikan M. Husein Munir saat di konfirmasi detikfakta.id, di Kawasan Ancol Jakarta Utara,Ia menjelaskan selain melestarikan budaya seni Betawi, budaya Magrib juga perlu dilestarikan yang diisi dengan pengajian dan hafis Qur’an, ia berharap agar setiap masjid yang ada di Kelurahan Jakarta Utara diisi dengan Hafis quran agar terwujud Budaya Magrib.

“Di bentuknya forum Budaya Jakarta Pesisir  ini agar Etika Budaya terkait hajat hidup masyarakat Jakarta Utara tetap terjaga,” kata M.Husin Munir, saat di konfirmasi detikfakta.id, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (4/5/20220).

Ia menuturkan terbentuknya Forum Budaya Jakarta Pesisir sebagai bentuk keprihatinanya akan semakin punahnya Seni budaya yang ada di tanah Betawi , meskipun budaya Betawi sudah banyak yang melestrikan namun hanya sebagian kecil saja yang bisa terangkat,  kita perlu membumingkannya agar tidak semakin punah.

“kita sangat miris  bahwa di Jakarta ini etika budaya itu sudah mulai luntur banyak yang meninggalkan begitu saja padahal budaya itu bisa masuk kemana aja bahkan ke politik juga bisa tapi kita mengutamakan budaya dan sosial,” kata dia. (ANW) 

 

Loading...

Baca Juga