oleh

Komponen Masyarakat Bersama Forkopimcam Kelapa Gading Gelar Dialog Kebangsaan

DETIKFAKTA.ID Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kelapa Gading, FKUB berkolaborasi dengan Kecamatan Kelapa Gading dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kelapa Gading melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng Dialog Kebangsaan.

Dengan mengangkat tema Peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat Kelapa Gading Dalam Mewujudkan Situasi yang Kondusif Menjelang Pemilu 2024 di Kecamatan Kelapa Gading, bertempat di aula Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (15/11/2023).

Ketua MUI Kecamatan Kelapa Gading, Agus Muslim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sesuatu yang sangat berarti di wilayah Kecamatan Kelapa Gading terutama dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan setelah pemilu 2024.

“Saya nyakin Kelapa Gading sebagai sentra ekonomi oleh karena situasi yang kondusif menjadi aset yang sangat besar. Hari ini kita coba kumpulkan tokoh masyarakat, RT, RW dan pengurus Masjid untuk sama-sama berusaha dan berdiskusi untu menciptakan suasana kondusif di Kelapa Gading,”ungkapnya. Saat dikonfirmasi detikfakta.id, di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara,Rabu (15/11/2023).

Ditambahkan ketua panitia, kegiatan ini dilaksanakan agar kondusifitas di wilayah Kelapa Gading tetap kondusif Dalam menghadapi suasana pemilu 2024.

“Jangan sampai terjadi perpecahan hanya karena sebuah perbedaan,”ujarnya.

Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan yang hadir sebagai pembicara dalam kegiatan itu memberikan apresiasi atas kegiatan ini yang di gagas oleh MUI Kecamatan Kelapa Gading.

“Ini menjadi contoh bagi Kecamatan lain di Jakarta dimana masyarakat guyub, bersama-sama memberikan sebuah kegiatan yang berdampak positif bagi keberlangsungan pemilu 2024. Diharapkan ini menjadi tonggak utama persatuan dan kesatuan masyarakat dan semua unsur di wilayah Kecamatan Kelapa Gading,”pungkasnya.

Camat Kelapa Gading, Darmawan mengatakan, ini merupakan wujud aspirasi warga, tokoh masyarakat, tokoh agama Kelapa Gading untuk mewujudkan pemilu 2024 itu damai, lancar dan sukses semuanya.

“Kegiatan ini sebagai sarana komunikasi saja, untuk mewujudkan pemilu 2024 itu damai, lancar dan sukses,”ungkapnya.(ANW)

Loading...

Baca Juga