oleh

Pelaut Indonesia Persiapkan Deklarasi Prabowo Gibran

DETIKFAKTA.ID-Pelaut Indonesia dalam memperjuangkan hak hak Normatif, dalam kontestasi pemilu 2024 kembali mendirikan Sekretariat Rumah Pemenangan Nasional untuk Prabowo Gibran di Jln Kenanga 1 No. 48 Rawa Badak Utara, Jakarta Utara.Rabu, (27/12/2023)

Andri Sanusi ketua relawan Pelaut Dukung Prabowo(PDP) yang juga sebagai ketua Umum Pergerakan Pelaut Indonesia (PPI) Berharap dengan tambahan dukungan ke paslon 02, Prabowo-Gibran makin mulus menuju kemenangan di Pilpres 2024, karena Prabowo-Gibran memerlukan dukungan 6% suara lagi untuk mencapai level aman.

Lanjut Andri mengatakan PPI adalah Serikat Pelaut Indonesia yang menaungi para pelaut Indonesia yang jumlahnya saat ini sekitar 1,2 juta orang, itu jumlah Pelaut, belum lagi dukungan dari keluarga Pelaut Indonesia, pada 2016 kita dirikan PPI, dan tahun 2019 PPI lakukan kontrak politik dengan pak Prabowo Subianto”, ucapnya.
“Bagian penting dari isi kontrak politik waktu itu diantaranya, Mewujudkan Hari Pelaut Indonesia, untuk Tanggal dan Bulan menelusuri sejarah kejayaan Pelaut Indonesia, Mengesahkan Upah Minimum Pelaut Indonesia, Menjadikan Pekerja Pelaut Indonesia berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dalam hal ketenaga kerjaan, Membuat Regulasi kebijakan yang lugas atas akses kesumber sumber pendanaan dan pemodalan bagi elemen Kemaritiman, khususnya kelompok Nelayan sebagai bagian Kemaritiman, Menciptakan lapangan pekerjaan dan mencabut Perpres Nomo 20 Tahun 2018 tentang TKA yang merugikan Buruh/Pekerja Indonesia, Membentuk layanan terpadu satu pintu untuk Pelaut Indonesia agar tidak terjadi lagi ego Sektoral antara Kementerian, Membuat regulasi kebijakan yang lugas atas akses sumber pendanaan dan permodalan bagi elemen Kemaritiman, Khususnya Kelompok Nelayan sebagai bagian Kemaritiman, Menghapus system Ijazah Managemen level dan operasional level, dan Menghapus system Rating Deck/Mesin”. Ungkapnya

Andri juga memaparkan dalam hal mengutamakan hak hak para pelaut, dan beberapa hal yang menitik beratkan kepada kesejahteraan dan kemakmuran para pelaut seluruh Indonesia, saat ini kami berharap dengan kembali mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran , adalah sebenarnya melanjutkan saja dengan visi misi yang sama” pungkasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Jenderal PPI Muhamad Delfi Tasar juga menambahkan
“ya ini terkait upah juga ya, saat ini masih banyak para pelaut yang mendapatkan upah diangka dibawah 1 juta rupiah”. ucapnya.
Dengan dimotorinya Putra Putri para pelaut dan saat ini pun ada yang masih menjadi pelaut, PPI direncanakan akan gelar deklarasi untuk mendukung Prabowo – Gibran pada pertengahan Januari mendatang,tutupnya (EST)

Loading...

Baca Juga