oleh

Jarang Tatap Muka, Warga Semper Barat Mengaku Tak Kenal Dengan Dewan Kota Cilincing

DETIKFAKTA.ID-Ternyata setelah di surfei melalui grup Whatsap tiker kecil, disinyalir warga tak mengenal dengan dewan kota Kecamatan Cilincing, Padahal Dewan Kota itu punya peranan yang sangat penting dan control sosial, serta sebagai penentu arah kebijakan bagi seorang Pemangku Jabatan ditingkat kota.

Hal ini seperti disampaikan oleh Penggiat sosial H.Dali Madali melalui obrolan via WhatsApp di grup legenda tiker Kecil, sebagai grup wadah aspirasi masyarakat Cilincing dan warga Semper Barat khususnya. Selasa Pagi (27/2/2024).

“Bang Didi becandanya keterlaluan, ngikutin Epri ama Cakhar.Abang jangan pengen buru buru ketemu Pak Camat baru. Kata Pak Wakil Camat, group dah kenal ama Dewan Kotanya blom ?Dah pernah ketemu dan tatap muka blom ? itu dulu yg penting,” Kata H.Dali Madali, melalui obrolan via whatsap grup Tiker Kecil (27/2/2024).

Dali, mengatakan bahwa Dewan Kota itu akan jadi pembisiknya Camat baru.
“Pak Camat Lagi Cuti, lagi menuntaskan masa lajangnya, karna setelah di Kantor Camat Cilincing, pasti langsung dipinang oleh Temen2 Cilincing,” Ujar Dali.

“Pertanyaan bagaimana dia mau tau permasalahan yang ada atau mau memberikan masukan kepada pemerintah kota kalau bertamu ke Group tiket kecil aja segen hahahahaha , ketemu RW,LMK,RT dll jarang , terus kemana mereka memberikan Report” Ujar salah satu pemilik aqun @didi sang geledeks, di grup Whatsap Tiker Kecil.

Sementara itu Epri Ketua RW 10 Semper Barat, pemilik aqun @Kenzo, di grup whatsap Tiker Kecil, menjelaskan bahwa warganya maupun dirinya tidak kenal dengan Dewan Kota Cilincing, namun bukan berati gak ngerti fungsinya.

“Hahahahahahah.., mana tuh dewan lagi pegang Mix dipinggir jalan ya bang hahahahaha saru ya bang ga jelas yang diajak selaman Dewan apa,” Ujarnya.

Seperti diketahui bahwa, Dewan kota sebagai mitra pemerintah memberikan setiap masukan karena Fungsi Audit dan pengawasan tidak ada yang punya hanya DPRD , terlepas dari itu maka konsekuensinya bahwa konstituen dewan kota ya masyarakat melalui melalui perwakilan RT, RW, LMK,Karang Taruna,Ormas dan Tokoh-tokoh masyarakat dan lembaga Independen masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, detikfakta.id masih berupaya mengkonfirmasi pihak terkait. (ANW)

Loading...

Baca Juga