oleh

Sukses Dengan PTSL, Kakantah BPN Jakut Bersama Pengda IPPAT Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sertipikat Elektronik

DETIKFAKTA.ID-Dalam upaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme PPAT, Pengda IPPAT Jakarta Utara mengadakan acara sosialisasi dan pelatihan pelaksanaan sertipikat tanah elektronik dengan mengundang Pusat Data dan Informasi Pertanahan (Pusdatin) dan Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Mercure Kemayoran pada, Kamis (21/3/2024).

Dalam suasana yang penuh antusiasme, lebih dari 200 PPAT berkumpul baik daring maupun luring. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam kepada PPAT tentang implementasi sertipikat tanah elektronik serta prosedur administratif terkait.

“BPN Jakarta Utara sudah melaunching mengenai pelaksanaan Sertipikat Elektronik. Ini merupakan produk baru yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang berhadapan dengan kami para PPAT. Saya berharap acara ini dapat bermanfaat untuk PPAT khususnya di Jakarta Utara” ujar, Ketua IPPAT, H.Bambang  Tristianto, saat memberi sambutan, di Hotel Mercure Kemayoran pada, Kamis (21/3/2024).

Sementara itu, Kakan BPN Jakarta Utara, Taufik S. Wibowo,menambahkan, bahwa Sertipikat Elektronik merupakan bentuk Kepastian Hukum Bagi masyarakat Jakarta Utara khususnya.

“Dengan adanya Sertipikat Elektronik, maka kita ada kepastian hukum dan akan memberikan perlindungan hukum kepada pemiliknya” ujar Taufik.

Taufik menuturkan, para peserta pelatihan juga berkesempatan untuk bertanya langsung dan berdiskusi tentang permasalahan yang mereka hadapi dalam proses penggunaan sertipikat tanah elektronik.

“Diskusi antara pihak PPAT, BPN, dan Pusdatin menjadi momen penting untuk meningkatkan kolaborasi dan pemahaman bersama,” Kata dia.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi dan pelatihan ini, diharapkan PPAT dapat menjadi mitra yang lebih efektif dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan pertanahan dan mendukung percepatan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia. (ANW)

Loading...

Baca Juga