oleh

Usai Pengukuhan RW di Lingkungan Tugu Selatan Sarmada Ketua RW 04 Minta Pemkot Jakut Urus Penurapan Kali

DETIKFAKTA.ID-Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka acara pengukuhan ketua dan pengurus RW di lingkungan Kelurahan Tugu Selatan, Minggu (4/5/2023) bertempat di kantor RW 04, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim didampingi Camat Koja, Lurah Tugu Selatan dan segenap ketua RW yang telah dilantik menggelar penanaman mangga di pinggir sungai C.

Sementara itu Sarmada selaku ketua RW 04 Tugu Selatan, yang baru dilantik menegaskan bahwa selama ini membangun kampung bersama warga, dengan cara swadaya dan berharap pemkot Jakarta Utara, kedepannya ada perhatian terutama terkait turap di kali Cakung lama.

“Terimakasih pak Wali sudah mau datang dikampung kami dan sudah melihat langsung keadaan kampung kami, dengan demikian saya selaku ketua RW 04 Tugu Selatan, meminta kepada pak walikota agar ada penurapan di pinggir kali,” kata Sarmada saat dikonfirmasi detikfakta.id, di kantornya RW 04 Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu pagi (4/6/2023).

Ada sebanyak tujuh Ketua RW se-Kelurahan Tugu Selatan yang dikukuhkan. Kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian dengan kerja bakti massal RW se-Kelurahan Tugu Selatan dan jajarannya.

“Ini satu kegiatan yang baik, pengukuhan diawali dengan kerja bakti dan dilanjutkan dengan acara seremoni. Ini menunjukkan bahwa ketua-ketua rw yang dikukuhkan ini niatnya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, untuk berbakti kepada masyarakat. Ini sangat bagus dan dapat menjadi contoh, karena pengukuhan ini merupakan momen atau waktu dimulainya berbakti kepada masyarakat,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Untuk diketahui, pengukuhan ketua-ketua RW yang dilakukan di Halaman Kantor RW 04 Kelurahan Tugu Selatan ini untuk masa bakti 2022 – 2027.

Ketua Panitia, Slamet Sampurna mengatakan, kegiatan kerja bakti massal di barengi dengan pengukuhan RW dilakukan agar lewat kegiatan ini kebersamaan dapat lebih di jujung tinggi.

“Dengan adanya kebersamaan maka kita dapat bersatu dan Insya allah kegiatan kerja bakti semacam ini akan Kita lakukan tiap bulan secara bergiliran di RW se Kelurahan Tugu Selatan,”ujar Slamet.

Ditempat yang sama, Ketua Forum RTRW Jakarta Utara, Suaib, mengucapkan syukur alhamdulillah, bahwa hari ini baru selesai melaksanakan pengukuhan RW se Kelurahan Tugu Selatan.

“Ini suatu momen yang harus terjadi dan pengukuhan RW ini terjadi setelah Ada ikrar bersama dari tujuh RW di Kelurahan Tugu Selatan menyatuhkan visi dan misi bagaimana secara bersama-sama Kita satu tujuan untuk kemajuan Kelurahan Tugu Selatan.

Pengukuhan RW pada hari ini berbeda dari sebelumnya, dimana pengukuhan tidak dilakukan di suatu ruangan dengan kondisi yang elegan, namun pada hari ini pengukuhan dilakukan dengan adanya kerja bakti massal dan di sela-sela kegiatan kerja bakti ada pengukuhan RW.

“Kita berharap dengan adanya cara seperti ini jati diri Ketua RT dan Ketua RW betul-betul bisa di jalankan. Kita dapat amanah dari masyarakat dan ini juga merupakan bagian dari kegiatan sosial yakni bagaimana membangun suatu wilayah baik itu membangun mental, fisik sarana prasarana yang ada bisa betul-betul Bisa dilaksanakan dengan baik,”ungkapnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga